Write for lyfe

Tidak Sulit Bikin Kulit Cerah dan Lembap, Cukup Pakai Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series

Merawat kulit sudah bukan pilihan lagi buatku. Aku sudah merasakan banyak manfaat dari konsisten merawat kulit. Namun memang harus diakui, selama ini aku lebih fokus pada perawatan kulit muka. Tapi tidak ada kata terlambat untuk mulai merawat kulit badan. Beruntung aku menemukan Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series yang sangat membantu untuk membuat kulitku cerah dan lembap sepanjang hari. Ada poin plus untuk kedua produk ini karena bikin kulitku wangi juga.

Tadinya aku pikir mandi dua kali sehari saja sudah cukup untuk menjaga kebersihan kulit badan. Kenyataannya tidak sesederhana itu. Pasalnya, sepanjang hari aku melakukan banyak aktivitas, bukan hanya di dalam rumah, tapi juga di luar rumah. Beberapa kali dalam seminggu, aku juga berolahraga sehingga aku merasa butuh perawatan lebih untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit tubuhku. Yang aku pelajari, menjaga kesehatan kulit bukan hanya demi alasan estetik. Kulit kita jadi salah satu indikator kesehatan fisik, mental, dan gaya hidup kita secara keseluruhan, loh. Jadi merawat kulit sama saja dengan merawat keseluruhan aspek hidup kita. Tentu saja tidak masuk akal jika kita ingin hidup sehat, tapi mengabaikan kesehatan kulit dan tidak merawatnya.

Sama seperti kulit muka, menurutku penting punya rutinitas dan konsistensi dalam merawat kulit tubuh. Hal yang tidak kalah penting ialah memastikan produk yang kita pakai aman dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Di tulisan kali ini, aku mau berbagi rutinitas perawatan kulit tubuh yang aku jalani beberapa waktu belakangan. Semoga bisa bermanfaat juga untuk kamu, ya!

kamu, ya!

Cleansing

Membersihkan kulit tubuh jadi hal wajib. Kita semua tahu itu. Selama ini pastinya kita sudah terbiasa untuk mandi dua kali sehari. Langkah ini penting sekali untuk menjaga kesehatan kulit karena setiap hari kulit kita pastinya terkena kotoran, seperti debu, asap, maupun sekresi alami dari tubuh kita.

Apalagi kita tahu, akhir-akhir ini polusi udara semakin menjadi-jadi. Tiap hari kita terpapar oleh udara kotor yang tidak hanya kita hirup tapi juga bersentuhan bahkan menempel pada kulit sebagai permukaan tubuh kita.

Dari pemilihan sabun, aku sih tidak terlalu ngoyo. Yang penting bahan yang digunakan aman dan ampuh membersihkan kotoran di kulit. Selain itu, hindari mandi dengan air yang terlalu hangat atau cenderung panas. Ini bisa merusak kulit.

Nah, akhir-akhir ini aku merasa sabun saja tidak cukup. Soalnya, aku ingin kulit tubuhku juga cerah dan lembap, seperti kulit wajahku yang aku jaga supaya selalu cerah dan lembap.

Body Serum

Kamu tidak salah baca, kok. Serum juga bisa dipakai untuk menjaga kesehatan kulit tubuh kita. Pastinya serum untuk kulit badan berbeda, ya, dengan serum untuk kulit wajah. Aku memakai Scarlett Body Serum Loving. Ini pertama kalinya aku memakai body serum jadi tidak punya perbandingan dengan produk serupa dari brand lain. Tapi aku cukup puas dengan performa produk ini. Apalagi dari awal buka produk Scarlett Body Loving ini, aku langsung naksir dengan wanginya yang semerbak dan ampuh sekali untuk menaikkan mood. Biasanya aku pakai body serum ini setelah kulit badan benar-benar kering sehabis mandi.

Fungsi body serum varian ini ialah mencerahkan. Kalau kamu bermasalah dengan kulit kusam, aku sangat menyarankan untuk memakai Scarlett Body Serum Loving karena body serum bisa membantu mencerahkan kulit karena bermanfaat 3 kali mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Body Lotion

Sebenarnya kalau sudah membersihkan kulit dengan sabun, lalu pakai Scarlett Body Serum Loving, menurutku cukup untuk membuat kulit bersih dan cerah. Sebelum mengenal body serum, aku sudah rutin memakai body lotion. Aku juga pernah memakai beberapa produk body lotion dari Scarlett. Salah satunya aku bahas di tulisan ini.

Scarlett Body Lotion Loving jadi favoritku dari sekian banyak varian body lotion yang dikeluarkan brand lokal satu ini. Alasan utamanya karena body lotion ini punya tekstur yang paling ringan dan mudah menyerap di kulit. Jadi rasanya tidak berat dan tidak lengket di kulit. Apalagi ketika menghadapi udara panas, hal terakhir yang aku inginkan adalah memakai body lotion dengan tekstur yang terlalu berat.

Dari segi wangi, produk ini terkesan mewah dan cukup awet di kulit dengan perpaduan wangi rose dan berry. Buatku, memakai body lotion itu wajib karena sangat membantu melembapkan kulit. Body lotion juga bisa membantu memperbaiki kulit (skin barrier)yang rusak akibat paparan sinar matahari atau polusi udara.

SCARLETT BODY SERUM & BODY LOTION LOVING SERIES

Untuk mengakhiri tulisan ini, aku mau membahas lebih detil mengenai kedua produk yang sudah aku sebutkan di atas: Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series. Dari sisi kemasan, keduanya terlihat mirip karena didominasi warna merah muda (soft pale pink)untuk produk dan warna pink untuk label yang menginformasikan nama produk, manfaat, serta kandungan pada produk.

Produk Scarlett Body Serum Loving dikemas dengan botol plastik yang cukup ramping dan tinggi dengan ukuran 250 mL. Sementara itu, kemasan Scarlett Body Lotion Loving hampir sama dengan produk body lotion varian lain dari Scarlett, yakni botol berukuran 300 mL agak gemuk dengan kunci pada bagian leher botol untuk mencegah kebocoran.

Kedua produk ini mempunyai manfaat serupa, yakni mencerahkan dan melembapkan kulit. Pemakaiannya mudah karena cukup tekan pump di bagian kepala botol kemasan. Pada pemakaian awal, kita harus menekan hingga sekitar sepuluh kali sampai produk keluar. Selanjutnya, ketika ditekan sekali saja, produk langsung keluar.

Cara pemakaian yang benar ialah memakai body serum terlebih dahulu. Selanjutnya ketika serum sudah menyerap di kulit, kamu bisa lanjutkan memakai body lotion. Aku pakai kedua produk ini selama dua minggu belakangan.

Biasanya, aku pakai Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series setelah mandi pagi dan sore. Jadi kulitku benar-benar terasa lembap dan wangi sepanjang hari, bahkan selama tidur. Selain itu, ada perubahan yang cukup signifikan setelah sekitar minggu, yakni kulit tangan dan kakiku terlihat lebih cerah. (Disclaimer: efek atau hasil pemakaian produk bisa berbeda-beda pada setiap orang)

Kamu bisa membeli produk Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series baik secara online maupun offline. Seperti biasa, cek dulu keaslian produk yang kamu beli lewat situs ini, ya. 

Sebagai informasi, ada beberapa bahan aktif yang digunakan Scarlett untuk kedua produk ini:

– 7x Ceramide

Klaim manfaat: melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier), serta melindungi kulit dari paparan cuaca dan polusi udara

– Gluthatione

Klaim manfaat: sebagai anti-oksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit

– Shea Butter

Klaim manfaat: melembapkan kulit secara maksimal

– Titanium dioxide

Klaim manfaat: melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB

– Niacinamide

Klaim manfaat: efektif dalam mencerahkan kulit dan memudarkan noda gelap atau hiperpigmentasi pada kulit

Dengan berbagai kandungan bahan tersebut, aku harus akui produk Scarlett sangat membantu menjaga kesehatan kulit tubuhku. Kandungan yang aku sebutkan di atas juga masih cocok dipakai untuk pemilik kulit sensitif. Perlu diketahui, Scarlett merupakan pionir brand lokal yang menggunakan bahan 7x ceramide untuk produk body care, loh.

Kulit merupakan organ tubuh yang sangat penting bagi kesehatan kita. Merawat dan menjaga kesehatan serta kelembapan kulit mrerupakan cara terbaik untuk menunjukkan rasa cinta pada diri sendiri. Semoga cerita dan ulasanku kali ini bisa membantu kamu lebih semangat merawat kulit dan mencintai kulit kamu. Sampai ketemu di tulisan berikutnya!

Leave a comment